SELAMAT BERKUNJUNG DIBLOK INI

Loading...
Friday, May 16, 2014

MEROKOKLAH MUMPUNG ADA



Semua orang yang tak merokok beranggapan bahwa rokok itu sama halnya membakar uang. Padahal anggapan semacam itu menurut kami salah besar. Coba kita logikakan kalau saja kita tak merokok, kemudian mengumpulkan uang kita untuk membangun rumah, atau membeli sesuatu yang menurut kita bermanfaat bagi diri kita. Kemudian suatu ketika rumah itu kebakaran, atau sesuatu yang kita anggap manfaat itu terbakar, apakah itu juga tidak dinamakan dengan merokok? Toh hasilnya juga terbakar.  Sama dong dengan membakar uang.

Semua orang yang enggan dengan rokok sering kali menyalahkan mereka yang merokok. Malah kadang mengingatkan pada kita tentang bahaya dari rokok itu. Padahal tak perlu diingatkan pun kami juga sudah tau, toh sudah terpampang jelas di balik bungkus rokok. Apakah ada orang yang menjual dagangannya kemudian menulis efek sampingnya, atau kekurangannya? menurut kami hanya pabrik rokok saja yang menjual barang dagangannya dengan menulis efek sampingnya. Padahal  banyak dagangan yang lebih besar efek sampingnya tapi kita tetap saja mengkonsumsinya. Kita ambil saja contohnya gula, apa ada peringatan dari bahaya mengkonsumsi gula?  Adakah tulisan besar di bungkusnya yang menyatakan bahwa gula dapat menyebabkan diabetes. Tidak ada, jadi jangan selalu menyalahkan mereka pengkonsumsi rokok, toh ternyata banyak yang lebih berbahaya selain dari rokok.
Memang rokok berbahaya bagi tubuh, tapi lebih berbahaya lagi mereka yang tak merokok. Coba kita  cermati perkataan para dokter Perokok pasif lebih berbahaya daripada perokok aktif, maka untuk mengurangi resiko tersebut aktiflah merokok. Jangan hanya mencemooh mereka yang sedang asik merokok. Tapi ikutlah merokok. Bahkan dengan merokok kita bisa dikatagorikan sebagai orang yang aman dari kematian. Walau kematian itu takdir Tuhan, tapi kita bisa jauh dari kematian hanya karna kita perokok. Sebab indikator kesehatan, bahwa orang yang sakit biasanya dilarang merokok dulu. Berarti mereka yang merokok itu sudah pasti orang yang sehat. Dan biasanya orang yang sehat angka kematiannya lebih jauh daripada mereka yang sakit. Buktinya kita tak pernah menemukan seseorang yang menininggal dunia dalam posisi merokok.
Inilah bukti bahwa rokok itu tak hanya memberikan dampak negatif buat dirikita. Kalau saja kita lebih kritis menanggapi persoalan kriminal yang ada disekitar kita, maka mereka yang berpikiran negatif tentang perokok akan menarik kembali perkataannya. Sebab kebanyakan dari mereka yang bertindak kriminal adalah mereka yang tak merokok. karena tidak pernah ditemui dimana-mana bahkan dalam berita sekalipun bahwa orang yang membunuh, mencuri dan berkelahi sambil merokok.

Masihkah kita akan menyalahkan mereka pengonsumsi rokok? Padahal tak kita sadari, dengan adanya rokok telah membantu memberikan lapangan kerja bagi buruh rokok, dokter, pedagang asongan dan perusahaan obat batuk, dan lain sebagainya. Bahkan asapnya pun bisa bermanfaat, karena dapat membantu menghilangkan bau wangi- wangianan ruang bagi yang alergi bau parfum.

Tak hanya itu saja, karena rokokpun dapat mengakrabkan seseorang tuk berkenalan. Kalau ketemu orang misalnya di Terminal, atau di tempat-tempat umum manapun, kita bisa tawarkan rokok. Kalau basa-basinya tawarkan uang kan nggak mungkin.

Bicara soal rokok? Kita ambil saja semboyan, merokok mati, nggak merokok mati, lebih baik merokok sampe mati. Hehe. Eh ngomong soal rokok, akupun dapat inspirasi apa saja karna aku ditemani rokok. Karena rokok itu bahan inspirasi dan pendukung membuat Tugas Akhir, sehingga seharusnya dicantumkan terima kasih untuk rokok pada kata pengantar dalam makalah yang kita selesaikan... HUaaahahahhaaaa
by : M.zamharudin

 
TOP

TERIMA KASIH BERKUNJUNG DIBLOK INI